Sidoarjo (Antara Jatim) - Pasukan Marinir-I Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, akan menyiagakan satu satuan setingkat batalyon anggotanya atau sekitar 315 orang untuk membantu pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Jawa Timur.

Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lukman H, S.T, M.Si (Han), Selasa, mengatakan pasukan tersebut disiagakan dan siap untuk diterjunkan jika memang diperlukan.

"Kami akan menyiagakan satu satuan setingkat batalyon atau sekitar 315 orang yang akan bertugas untuk menjaga pengamanan pemilihan kepala daerah tersebut," katanya usai serah terima jabatan Komandan Brigif-1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur.

Ia mengemukakan, saat ini pasukan tersebut sudah siaga dan siap untuk diberangkatkan sewaktu-waktu jika memang diperlukan.

"Kami akan berangkat sesuai dengan permintaan dari kepala daerah setempat untuk membantu proses pengamanan pemilihan kepala daerah ini," katanya.

Ia mengemukakan, selain memantu pengamanan pemilihan kepala daerah, pihaknya juga menyiagakan pasukan yang akan ditugaskan untuk membantu proses pemadaman kebakaran hutan yang saat ini terjadi.

"Kami mendapatkan perintah untuk menyiagakan anggota terkait dengan pemadaman kebakaran hutan yang ada di Sumatera dan juga yang ada di Kalimantan. Anggota sudah siap tinggal menunggu peringat pemberangkatan saja," ujarnya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015