Jember (Antara Jatim) - Kepala Kantor Pariwisata dan Kebudayaan Jember, Sandi Suwardi Hasan, mengatakan kegiatan "Jember Fashion Carnaval" sejak 26-30 Agustus 2015 mampu meningkatkan kunjungan wisata ke Kabupaten Jember, Jawa Timur.

"Hal itu terbukti sebagian besar hotel baik kelas bintang dan melati di Jember sudah penuh," tuturnya usai menghadiri JFC Exhibition di alun-alun Kabupaten Jember, Rabu.

Jumlah kamar hotel bintang dan melati di Jember sekitar 1.600 kamar dan semuanya hampir penuh yang dipesan oleh wisatawan dari luar kabupaten jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan JFC.

"Antusias wisatawan dari luar kota cukup tinggi, bahkan hari ini terlihat sejumlah wisatawan asing yang hadir dalam JFC Exhibition," ucap mantan Kabag Humas Pemkab Jember itu. 

Menurutnya, setiap tahun jumlah pengunjung yang menonton kegiatan JFC selalu meningkat seiring dengan semakin banyaknya ragam yang disuguhkan dalam JFC International Even (JIE).

"Prediksi saya jumlah pengunjung yang datang ke Jember untuk menyaksikan rangkaian JIE mencapai 100.000 orang, bahkan bisa lebih baik dari wisatawan domestik maupun mancanegara," tuturnya.

Kegiatan JFC International Even digelar sejak 26-30 Agustus 2015 yakni JFC Exhibition yang menyuguhkan berbagai produk lokal dan UMKM Jember, JFC Kids, JFC Art Wear, Wonderful Artchipelago Carnival Indonesia (WACI) dari berbagai provinsi, dan Grand Carnival JFC pada 30 Agustus 2015.

"Ratusan peserta yang menampilkan kostum unik dalam karnaval mode Jember  yang memiliki "catwalk" sepanjang 3,6 kilometer dari alun-alun kota menuju ke Gedung Olahraga (GOR) Kaliwates Jember terbukti memukau ratusan ribu penonton," paparnya.

Jember Fashion Carnaval International Event tahun 2015 diselenggarakan pada tanggal 26 - 30 Agustus 2015 di alun-alun Jember dengan tiga agenda International Event yakni Carnival, Exhibition dan Conference. Tema Utama JFC ke-14 adalah Outframce dengan menampilkan 10 Defile yakni Majapahit , Ikebana, Fossil, Parrot, Circle, Pegasus, Lionfish, Egypt, Melanesia dan Reog.(*)

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015