Pasuruan, 26/7 (Antara) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mendukung pasangan bakal calon Wali Kota Pasuruan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hasani dan Mukhamad Yasin untuk maju pada Pilihan Wali Kota Pasuruan.

"Dalam hal ini kami berkoalisi dengan PKB dengan alasan bahwa pasangan Hasani-Yasin dinilai sebagai pasangan calon yang paling dekat dengan ulama dan basis kultural masyarakat Nahdiyin sebagai mayoritas penduduk Kota Pasuruan," kata Ketua DPW PKS Jawa Timur, Hami Wahyunianto ketika acara penyampaian rekomendasi DPP PKS kepada Hasani-Yasin, Minggu.

Ia mengatakan, pasangan bakal calon Wali Kota Pasuruan itu merupakan pasangan calon yang tertinggi menjadi pilihan masyarakat Kota Pasuruan dari hasil survei obyektif kekuatan para calon baik pribadi maupun perseorangan dan dinilai mampu melaksanakan kesinambungan pembangunan Kota Pasuruan.

"Prosedurnya usulan pasangan bakal calon Wali Kota Hasani-Yasin berawal dari DPD PKS Kota Pasuruan ke DPW PKS Jatim kemudian akan dikirim ke pusat untuk mendapat pesetujuan. Penyerahan rekomendasi yang dilakukan kami ini diharapkan bisa bekerja sama dengan segenap elemen dan organisasi untuk membuat Kota Pasuruan menjadi lebih baik," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Hanura Kota Pasuruan, Lukman Hakim mengatakan siap mendukung Hasani-Yasin secara optimal untuk memenangkan pemilihan Wali Kota Pasuruan yang akan digelar pada 9 Desember mendatang.

"Kami sepakat membangun koalisi untuk membangun pemerintahan Kota Pasuruan yang lebih kuat dan efektif. Koalisi ini dibentuk dengan tujuan semata-mata untuk kepentingan pembangunan Kota Pasuruan dengan tujuan utama koalisi ini adalah bagaimana agar warga Kota Pasuruan lebih cepat maju dan terhormat," paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bakal Calon Wali Kota Pasuruan yang juga masih menjabat sebagai Wali Kota Pasuruan hingga bulan Oktober mendatang, Hasani mengatakan akan berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan pemilihan Wali Kota Pasuruan agar tidak mengecewakan beberapa partai yang sudah berkoalisi dengannya.

"Saya bersama dengan Wakil saya yang akan mengundurkan diri menjadi Ketua Fraksi PKB Kota Pasuruan, Yasin akan segenap hati memenangkan pemilihan Wali Kota Pasuruan dengan melanjutkan pembangunan fisik Kota Pasuruan agar Pasuruan bisa menjadi lebih baik lagi," tandasnya. (*)

Pewarta: Laily Widya Arisandhi

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015