Sidoarjo (Antara Jatim) - Petugas Terminal Purabaya Surabaya, Jawa Timur, mengeluarkan satu unit bus karena mengalami kaca pecah di bagian depan saat arus balik Lebaran tahun 2015.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Terminal Purabaya Surabaya May Ronald, Jumat, mengatakan, satu unit bus tersebut jurusan Ambulu, Jember, Jawa Timur.

"Selama arus mudik dan balik tahun ini kami sudah mengeluarkan empat unit bus karena tidak layak jalan seperti kaca pecah dan juga buku uji kir yang sudah mati," katanya.

Ia mengemukakan, selain dikeluarkan tanpa penumpang, bus tersebut juga dikenai sanksi tilang dari petugas dinas perhubungan.

"Kami juga mendapatkan laporan kalau ada bus yang tidak memiliki kelengkapan seperti besi pemecah kaca dan juga perlengkapan P3K, tetapi hal tersebut masih bisa jalan karena sifatnya hanya kelengkapan," katanya.

Ia mengatakan, pada Kamis (23/7) atau H plus 6 lebaran, jumlah penumpang yang datang di Terminal Purabaya sebanyak 48.645 orang atau turun sebanyak 42,22 persen dari tahun lalu sebanyak 84.197 orang.

"Sementara itu, pada keberangkatan tahun ini sebanyak 36.775 orang penumpang atau turun sebanyak 20.99 persen dari tahun lalu sebanyak 46.543 orang," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015