Pamekasan (Antara Jatim) - Ormas Islam di Pamekasan, Jawa Timur, Kamis aksi galang dana kepada para pengendara kendaraan bermotor di area Monumen Arek Lancor suntuk membantu umat Islam korban insiden penyerangan di Tilokara, Papua.

"Hasil pengumpulan dana ini akan kami kirimkan kepada saudara-saudara kami di Tolikara, Papua sana untuk membantu memperaiki tempat ibadah yang rusak, serta kebutuhan lainnya," kata Korlap aksi itu Abd Aziz Sahid.

Ormas dari kelompok yang mengatas namakan diri Front Pembela Islam (FPI) Pamekasan mengaku tergerak untuk melakukan aksi penggalangan dana, atas nama kemanusiaan. Selain itu, yang menjadi korban dalam insiden di Tolikara, Papua itu masih saudara seiman, yakni umat Islam.

Abd Aziz Sahid menjelaskan, aksi penggalangan dana ini akan berlangsung hingga 27 Juli 2015 dan penyerahan bantuan nantinya melalui FPI Pusat.

Sebelum menggalang dana, aktivis ormas Islam yang berpakaian serba putih ini terlebih dahulu menggelar orasi mimbar bebas, mengecam insiden yang terjadi di Tolikara, Papua itu.(*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015