Sumenep (Antara Jatim) - Kepolisian Resor (Polres) Sumenep menyatakan empat lokasi wisata menjadi fokus perhatian pada Jumat (24/7) yang di kalangan warga Pulau Madura disebut "Lebaran Ketupat".

"Pada Lebaran Ketupat itu, warga biasanya mengunjungi lokasi wisata. Kami memperkirakan ada empat lokasi wisata yang akan dipenuhi pengunjung dan selanjutnya menjadi fokus perhatian kami," kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Hasanuddin di Sumenep, Jawa Timur, Kamis.

Empat lokasi wisata tersebut adalah Pantai Lombang di Kecamatan Kota, Pantai Slopeng di Dasuk, Tirta Sumekar Indah (TSI) di Batuan, dan "Water Park Sumekar" di Manding.

"Sejak beberapa hari lalu, pimpinan dan anggota kepolisian sektor (polsek) setempat telah siaga di empat lokasi wisata. Pada Jumat, nantinya ada penambahan personel dari polsek samping dan Polres Sumenep di empat lokasi wisata tersebut," ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya akan mengerahkan sedikitnya 250 personel dalam rangka pengamanan "Lebaran Ketupat" di empat lokasi wisata itu.

"Selain di kawasan lokasi wisata tersebut, anggota akan disebar atau ditempatkan juga di sepanjang jalan raya yang menjadi jalur utama ke empat lokasi wisata itu guna mengatur arus lalu lintas," ucapnya.

Anggota Polres Sumenep yang disiagakan di sepanjang jalur utama ke lokasi wisata tersebut, sebagian besar dari unsur satuan lalu lintas dan sabhara.

Hasanuddin berharap warga yang akan mengunjungi lokasi wisata pada Jumat, untuk tidak mengenakan perhiasan secara berlebihan guna menghindari hal-hal tak diinginkan.

"Anggota kami pasti siaga di empat lokasi wisata tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung. Namun, para pengunjung semestinya juga menjadi 'polisi' bagi dirinya sendiri demi kenyamanan dan keamanan bersama," katanya. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015