Malang (Antara Jatim) - Jalur wisata menuju Kota Batu, Jawa Timur, Selasa Siang, terpantau ramai lancar dari dua arah dan hanya mengalami kemacetan sekitar 1 kilometer ketika memasuki pertigaan kawasan Karanglo, Kabupaten Malang.

Wartawan Antara di Kota Malang melaporkan sejumlah masyarakat masih menikmati masa libur Lebaran untuk berwisata di kota yang juga dikenal sebagai "Kota Apel" tersebut, meski sebagian yang lain sudah mulai meninggalkan kota itu.

Salah satu pengendara asal Bojonegoro yang sedang meninggalkan Kota Batu, Didik, mengatakan kemacetan berbeda dengan Senin (20/7) yang hanya terjadi dari Kota Batu menuju Malang atau Surabaya, sedangkan jalur naik menuju Kota Batu terpantau lancar hingga Alon-alon kota.

"Kemarin saya datang ke Batu lancar, dan hanya jalur meninggalkan Batu yang padat merambat. Namun kini dua arah merambat saat memasuki kawasan Karanglo, Kabupaten Malang," ucap Didik yang mengajak keluarganya berlibur sehari di Kota Batu.

Sementara itu, sejumlah petugas mengalihkan kendaraan dari Kota Malang menuju Kota Batu ke sejumlah jalur alternatif, salah satunya ke Kawasan Pendem, Karanglo, Kabupaten Malang.

Berdasarkan data kunjungan wisatawan ke lokasi wisata Museum Angkut Kota Batu, total hingga Senin (22/7) malam mencapai 10.000 wisatawan.

"Hingga hari ini masih terlihat ramai wisatawan yang menikmati libur Lebaran di Koya Batu dan total kunjungan hingga Senin malam ada sekitar 10 ribu wisatawan yang masuk ke Museum Angkut," ucap Manajer Operasional Museum Angkut Kota Batu, Titik S Ariyanto. (*)

Pewarta: Abdul Malik Ibrahim

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015