Sidoarjo (Antara Jatim) - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, tetap akan menyiagakan petugas kebersihan pada Lebaran 2015 untuk menjaga kebersihan di kabupaten ini.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Sidoarjo Bahrul Amig, Kamis, mengatakan sebanyak 86 petugas kebersihan tersebut akan tetap siaga untuk mengangkut sampah di Sidoarjo.

"Petugas yang disiagakan tersebut akan bekerja untuk mengangkut sampah di Kabupaten Sidoarjo supaya tetap bersih," katanya.

Ia mengemukakan, sudah menjadi tanggung jawab dinasnya untuk terus menjaga kebersihan yang ada di Kabupaten Sidoarjo ini.

"Sudah menjadi tanggung jawab kami untuk menjaga kebersihan wilayah Sidoarjo terutama dalam hal sampah. Mereka harus siaga membersihkan sampah meskipun hari libur terutama di lokasi yang rawan terjadi penumpukan sampah," katanya.

Ia mengatakan, tidak hanya petugas kebersihan saja yang harus siaga pejabat teras mulai kepala dinas sampai dengan jajaran yang ada di bawahnya juga harus tetap siaga selama Lebaran seperti sekarang ini.

"Kami tidak ingin sampah-sampah menumpuk saat libur Lebaran seperti sekarang ini dan kami tidak ingin ada keluhan dari masyarakat terkait dengan sampah ini," katanya.

Sekali lagi dirinya menegaskan kalau sampah-sampah yang ada di Kabupaten Sidoarjo ini harus terangkut ke tempat pembuangan akhir.

"Kami menegaskan kalau sampah-sampah tersebut harus tetap terangkut dan kami memberikan kesempatan kepada petugas untuk menentukan waktu pengangkutan sampah tersebut," katanya.*

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015