Manchester, Inggris (Antara/AFP) - Raheem Sterling menjadi pemain sepak bola Inggris termahal dalam sejarah ketika dirinya menyetujui lima tahun kesepakatan transfernya dari Liverpool ke Manchester City.

Pemuda 20 tahun itu menyelesaikan kepindahannya ke klub juara Premier League 2014, setelah lolos tes kesehatan dengan nilai kontrak 49 juta pound atau sekitar Rp980 miliar.

"Ini adalah momen yang sangat membahagiakan bagi saya dan keluarga. Saya bersyukur semua proses (transfer) sudah selesai dan saya tidak sabar untuk berlatih," tutur Sterling dalam laman atau "website' resmi City pada Selasa (14/7) malam.

Ia pun menyatakan kebanggaannya bisa bergabung dengan tim yang berpotensi besar memenangan seluruh kompetisi tahun ini atau tahun-tahun mendatang.

Perkiraan kepindahan Sterling dari Anfield, markas Liverpool, segera muncul akhir minggu lalu saat Sterling ditinggalkan oleh Liverpool untuk tur mereka ke Thailand, Australia, dan Malaysia.

Manajer City, Manuel Pellegrini, menilai penandatanganan kepindahan Sterling merupakan salah satu rekor untuk penyerang terbaik di jagat sepak bola.

"Dia adalah pemain muda dengan kemampuan luar biasa. Saya yakin penggemar Machester City tidak sabar melihat aksinya bagi tim kami," ujarnya.

Sterling yang merupakan keturunan Jamaika namun berkebangsaan Inggris itu bahkan melampaui rekor Andy Carrol yang dibayar 35 juta pound atas transfernya dari Newcastle United ke Liverpool pada 2011.

Ia sebelumnya diketahui telah menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan Liverpool senilai 100 ribu pound per minggu.(*)

Pewarta: Supervisor

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015