Gresik, (Antara Jatim) - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menyalurkan bantuan Ramadhan senilai Rp2,1 Miliar kepada masyarakat Kabupaten Gresik, Jawa Timur dan Rembang, Jawa Tengah dalam bentuk 4.500 paket sembako dan 21.500 sarung.


"Bulan Ramadan menjadi momen penting bagi perusahaan untuk semakin merekatkan relasi harmonis dengan pemangku kepentingan, terutama masyarakat di sekitar lokasi perusahaan," ucap Direktur Enginering dan Proyek Semen Indonesia, Aunur Rosyidi, Minggu.


Ia mengatakan, pemberian bantuan Ramadhan juga sebagai komitmen untuk peduli terhadap masyarakat sekitar perusahaan, sehingga keberadaan perusahaan diharapkan mampu meningkatkan perekonomian di daerah sekitarnya.


"Melalui program "Corporate Social Responbility" (CSR) Ramadhan tahun ini perusahaan telah menyelenggarakan kegiatan Safari Ramadhan di Rembang dan Gresik dengan memberikan bantuan sebanyak 4.500 paket sembako dan 21.500 sarung. Nilai bantuan yang disalurkan perusahaan mencapai Rp2,1 miliar," katanya.


Ia mengatakan, bantuan Ramadhan itu diberikan secara rinci kepada warga di 7 desa di antaranya Desa Tegal Dowo, Pasucen, Kajar, Timbrangan, Dowan, Suntri dan Kadiwono.


"Tiap paket Ramadhan yang kami berikan berisi 5 kg beras, 1 kg minyak goreng, 1 kg gula dan 10 mie instan. Perusahaan juga memberikan santunan kepada anak yatim di desa-desa tersebut. Tak ketinggalan perusahaan juga membagikan 10.000 sarung kepada pondok pesantren yang ada di Rembang," ucapnya.


Ia berharap, melalui program ini masyarakat akan merasakan keberadaan perusahaan, dan perusahaan akan terus berkomitmen untuk terus peduli kepada masyarakat.


"Semoga ke depan sinergi perusahaan dan masyarakat bisa menciptakan nilai tambah yang optimal untuk meningkatkan kesejahteraan sosial-ekonomi masyarakat," tukasnya.(*)

Pewarta: Abdul Malik Ibrahim

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015