Sidoarjo (Antara Jatim) - Komando Distrik Militer (Kodim) 0816 Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, siap untuk membantu proses pengamanan Lebaran tahun 2015 dengan menyiagakan anggota Babinsa yang ada di wilayahnya.

Komandan Kodim Letkol Kav R Indra Wijaya, Kamis, mengatakan, pihaknya akan menyiagakan anggota babinsa yang ada di wilayahnya untuk membantu proses pengamanan lebaran.

"Kami akan menyiagakan anggota untuk melakukan pengamanan tersebut supaya pelaksanaan lebaran di Kabupaten Sidoarjo berjalan dengan aman dan nyaman," katanya.

Ia mengemukakan, saat ini pihaknya juga memerintahkan kepada masing-masing anggota yang ada di Koramil untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaannya.

"Kami juga melakukan koordinasi lintas sektoral seperti dengan petugas Kepolisian Resor Sidoarjo terkait dengan pengamanan lebaran ini," katanya.

Ia menghimbau kepada warga masyarakat yang akan pergi berlebaran ke kampung halaman masing-masing untuk meningkatkan keamanan rumah masing-masing.

"Jika sedang meninggalkan rumah jangan lupa mematikan seluruh komponen listrik yang ada di rumah untuk menghindari bahaya kebakaran yang mungkin terjadi akibat hubungan arus pendek," katanya.

Dirinya juga meminta kepada warga masyarakat untuk memberikan kunci ganda saat meninggalkan rumahnya supaya ada perasaaan tenang saat meninggalkan rumah untuk berlebaran.

"Semoga dengan adanya peningkatan pengamanan ini pelaksanaan lebaran yang ada di Kabupaten Sidoarjo bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala yang berarti," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015