Jember (Antara Jatim) - Kapolres Jember AKBP Sabilul Alif melakukan inspeksi mendadak di sel tahanan Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Jember, Jawa Timur, Minggu.

"Saya melakukan pengecekan terkait kesiapsiagaan anggota yang menjaga tahanan di ruang tahanan Polres Jember," kata Sabilul di sela-sela inspeksi di Mapolres Jember.

Dalam inspeksi tersebut, Kapolres Jember didampingi oleh Wakapolres Kompol Suryo Hapsoro, Kasat Reskrim AKP Agus Supriyadi, Kasat Tahti Iptu Sri Sabdono dan Kasubbaghumas Polres Jember AKP Dono Sugiarto.

"Selain melihat kesiapsiagaan personel, saya juga melihat kondisi tahanan yang ada dan melakukan razia terhadap barang-barang yang dibawa para tahanan," tuturnya.

Jumlah tahanan di Mapolres Jember sebanyak 87 orang yang terdiri dari 82 laki-laki dan lima orang perempuan dengan berbagai kasus tindak kejahatan.

"Tidak ada barang-barang terlarang yang ditemukan di dalam ruang sel tahanan Mapolres Jember," katanya.

Ia mengimbau kepada Kasat Tahti Iptu Sri Sabdono untuk membenahi ruang tahanan dan selalu memperhatikan kesehatan tahanan yang berada di sejumlah sel tahanan Polres Jember.

"Saya minta keamanan personel yang berjaga di ruang tahanan juga diperhatikan untuk mencegah hal-hal yang dapat beresiko terhadap tahanan dan petugas jaga," paparnya.

Mantan Kapolres Bondowoso itu juga menekankan kepada anggota, agar selalu waspada dan peka terhadap situasi dan kondisi di ruangan sel tahanan tersebut.

"Saya minta petugas melakukan pengecekan secara berkala setiap 1 jam sekali guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Sabilul berharap situasi dan kondisi sel tahanan Mapolres Jember tetap kondusif dan puluhan tahanan di polres setempat mendapat takjil gratis.(*)

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015