Bulan Suci Ramadhan saat yang tepat memanjakan lidah dengan menikmati beragam menu olahan yang
manis dan segar saat berbuka puasa.

Pada bulan puasa, tentu ada tantangan bagi mereka pecinta kuliner yang sedang menjalani ibadah tersebut. Karena terik matahari yang  menyengat Kota Surabaya, tentunya membuat godaan tersendiri, termasuk bermacam-macam jenis makanan yang banyak ditawarkan para pedagang.
     
Bagi pecinta kuliner, pastinya mengawali berbuka puasa dengan kudapan yang legit manis dan segar menjadi  pilihan utama mengobati rasa lapar dan dahaga yang mendera sejak siang hari.

Durian...hemzz, khalayak pasti sudah mengenal buah yang beraoma khas tersebut. Nah bagi pecinta durian, gak ada salahnya kalau beranjak menuju ke "Dapur Duren" untuk mencoba citra rasa penganan olahan serba durian  di salah satu pusat perbelanjaan Surabaya JMP (Jembatan Merah Plasa) tersebut.
      
Didirikan awal tahun 2013, pecinta durian bisa mencoba produk unggulan "Dapur Duren" yang memiliki berbaga rasa yang enak, yaitu ketan duren, kebab duren, pancake duren dan menu yang lain yang serba duren dan yang segar dan unik adalah sop duren.

"Durian yang menjadi bahan dasar menu hidangan ini langsung kami datangkan dari Kota Medan Sidikalang," ujar Fitriyah, pemilik "Dapur Duren".

Harga "mumer" abis alias murah meriah. Dijamin  harga bersahabat, tanpa mengurangi kualitas dari makanan beraroma segar itu. "Rasa penganan yang satu ini tidak mengecewakan  loh..karena semua produk dibuat tanpa menggunakan bahan pengawet, pewarna dan pemanis buatan," ujar Fitriyah, yang memiliki saung di beberapa mal yang di Surabaya, seperti di Ciputraworld, JMP2 Foodcorner dan Restoran Wakul Suroboyo Jl Indragir Surabaya.

"Kami siap melayani 'delivery order via SMS ke 0822 4520 8641," ujar wanita lulusan S2 tersebut.

Di siang yang terik ini banyak warga Surabaya yang datang mencicipi es sop durian. "Rasanya enaak, segarr  Maa...!!," kata kata Rayhan, bocah usia lima tahun yang menyantab dengan lahabnya Sop Durian, menu andalan toko makanan itu.

Sop durian yang disajikan di mangkok dengan irisan roti tawar serta agar-agar hijau yang dicampur santan dengan taburan keju di atasnya. Sop duren menjadi lebih mantab karena "daging" durian yang dikemas dalam bentuk pancake dalam balutan warna kuning dan hijau dibelah sehingga terlihat daging durian membuat lidah rerasa tak ingin berlama-lama segera menyantabnya.

"Luuegitz dan enaak," kata mamanya Rayhan, yg turut merasakan sensasi menu lain serba durian yang ditawarkan di toko makanan itu.

Selama bulan Ramadhan Dapur Duren juga memberikan promo menarik dalam setiap pembelian dua porsi ketan duren hanya Rp25 ribu, untuk tiga potong kebab duren hanya Rp35 ribu dan pancake jumbo isi 10 cukup Rp110 ribu.

Selama berada di area Foodcorner di JMP, itu anda juga bisa mendapatkan sensasi lain, yakni  pengalaman bersantab bersama keluarga dengan menikmati keindahan panorama Kota Surabaya dan kebersihan Sungai Kalimas. Keramahan pramusaji di beberapa saung yang menawarkan berbagai penganan serta tatanan meja kursi yang rapi juga bersih cocok buat tempat kongkow saat bersama teman, kerabat, keluarga atau setelah belanja keperluan Ramadhan dan Lebaran.
    
Bagi yang penasaran buru-buru aja menuju lokasi...sebagai tempat alternatif untuk ngabuburit menjelang berbuka puasa. (*)

Pewarta: Abdullah Rifai

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015