Surabaya (Antara Jatim) - Perusahaan global penyedia jasa teknologi dan informasi (TIK), PT Huawei Tech Investment (Huawei Indonesia) membidik pasar telepon seluler menengah bawah di Surabaya karena besarnya permintaan masyarakat terhadap produk TI dengan harga terjangkau.

"Untuk itulah, kami menyosialisasikan perangkat telekomunikasi Huawei Y3 dengan fitur berkualitas premium tetapi harga yang ditawarkan sesuai kemampuan pasar atau di bawah Rp1 juta per unit. Khususnya, menyasar mereka yang berusia 16-25 tahun dan melek digital termasuk penggemar selfie," kata Huawei Regional General Manager, Brady Liu, ditemui di Surabaya, Rabu.

Ia optimistis, inovasi teknologi yang disiapkan tersebut dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Apalagi, produk tersebut memiliki OS Android 4.4 KitKat terbaru dengan prosesor Quad Core. Bahkan, HSPA +/HSUPA hingga 21Mbps/5.76Mbps dan sambungan Wi-Fi 802.11 b/g/n 2.4GHz.

"Keberadaan fitur itu akan memudahkan pengguna untuk browsing maupun bermain game. Selain dilengkapi dengan sensor layar sentuh berukuran empat inci, Huawei memiliki kamera depan 2MP dan belakang 5MP yang dapat diaktifkan dengan dua kali klik," ujarnya.

Di sisi lain, jelas dia, konsumen juga dapat menggunakan Dual-SIM Card, dual LED Flash yang disediakan supaya mengambil foto dalam kondisi pencahayaan rendah. Di samping itu, perangkat tersebut juga dilengkapi dengan fitur yang mempunyai tingkat kelembaban tinggi (5-95 persen).

"Kami bangga bisa mengenalkan teknologi ini di Surabaya. Apalagi masyarakatnya selalu 'up to date' dengan perkembangan baru," ucapnya.

Bahkan, tambah dia, kini kebutuhan pasar telekomunikasi terhadap telepon seluler pintar semakin tinggi. Penyebabnya, produk itu mempunyai fitur lebih lengkap dibandingkan dengan ponsel feature.

"Dengan fitur yang berkualitas ini, pengguna dapat mengabadikan momentum berharganya bersama keluarga maupun teman-teman," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Area Sales Manager PT Huawei Tech Investment untuk Jawa Timur dan Bali, Tommy Andreas, mengemukakan, Surabaya juga memiliki potensi besar untuk ikut berpartisipasi dalam perkembangan teknologi di Indonesia.

"Dengan demikian, kami semakin percaya bahwa Surabaya adalah pasar menjanjikan bagi bisnis ini. Sementara itu, terkait pengenalan resmi Huawei Y3 di Surabaya akan dilaksanakan pada tanggal 13 Juni mendatang dan sebelumnya telah diadakan di Jakarta, Bandung, dan Medan," katanya.(*)

Pewarta: Ayu Citra Sukma Rahayu

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015