Surabaya (Antara Jatim) - Direktur Koran Harian Memorandum Sukoto dan mantan pimpinan redaksi dari sejumlah media lokal di Kota Surabaya, Dhimam Abror mendaftarkan diri sebagai calon wali kota (Cawali) Surabaya di kantor DPC Partai Demokrat setempat, Rabu.

"Hari ini ada dua orang yang mendaftar, yakni Pak Dhimam Abror pada Rabu pagi dan siang disusul Pak Sukoto," kata Sekretaris Panitia Pemilihan Kepala Daerah DPC Partai Demokrat Surabaya, Ernawati di Surabaya, Rabu.

Mantan anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya ini optimistis calon yang akan mendapatkan rekomendasi bisa bersaing dengan calon petahana yakni Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. 

Sementara itu, Sukoto mengatakan pendaftaran dirinya ini merupakan bukti kesungguhan dan keseriusannya untuk maju dalam Pilkada Surabaya 2015.

"Ini bukti kesungguhan dan keseriusan saya. Saya juga sudah minta restu kepada Pakde Karwo (Soekarwo, Ketua Partai DPD Demokrat Jatim) untuk mendaftarkan diri," katanya. 

Selain itu, Sukoto juga memaparkan bila pihaknya serius dalam pilkada saat ini, pihaknya juga mengaku kalau telah menyiapkan secara moril maupun materiil jauh-jauh hari.

Sukoto juga melakukan pendekatan ke masyarakat dengan menjumpai warga di seluruh pelosok Surabaya. Kepedulian sosial yang telah lama dibuktikan oleh Sukoto membuat namanya cukup dikenal warga Surabaya.

Selain daftar di Demokrat, Sukoto diketahui juga mendaftar cawali di sejumlah partai seperti Gerindra, PKB dan Hanura. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015