Jumat, 22 September 2017

PAN Pamekasan Dukung Badrut Tamam di Pilkada 2018

id Badrut Tamam, pilkada pamekasan
PAN Pamekasan Dukung Badrut Tamam di Pilkada 2018
Anggota DPRD Jatim Badrut Tamam saat mendaftarkan diri di Partai Amanat Nasional (PAN) Pamekasan, Madura, Jawa Timur. (Abd Aziz)
Dukungan terhadap Bacabup Badrut Tamam ini merupakan subjektivitas partai didasarkan hasil survei yang dilakukan internal partai selama ini
Pamekasan (Antara Jatim) - Partai Amanat Nasional (PAN) Pamekasan, Jawa Timur, mendukung anggota DPRD Jatim dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Badrut Tamam untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati pada Pilkada Pamekasan 2018.

"Dukungan terhadap Bacabup Badrut Tamam ini merupakan subjektivitas partai didasarkan hasil survei yang dilakukan internal partai selama ini," kata Ketua DPD PAN Pamekasan Heru Budi Prayitno kepada Antara per telepon di Pamekasan, Rabu.

Heru menjelaskan, pada Pilkada Pamekasan 2018 ini, PAN memang tidak melakukan penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan secara terbuka, sebagaimana dilakukan partai lain seperti PPP, Nasdem dan Partai Demokrat.

Namun demikian, partainya terbuka untuk siapa saja yang hendak mendapatkan dukungan untuk maju pada Pilkada Pamekasan 2018.

Anggota DPRD Jatim Badrut Tamam, merupakan salah satu tokoh yang melamar secara langsung ke PAN Pamekasan untuk mendapatkan dukungan.

"Dan hasil survei internal, Badrut Tamam memang bagus, sehingga PAN Pamekasan berkebulatan tekat untuk mendukung tokoh muda ini," ujarnya.

Selain hasil survei, pertimbangan lain yang juga menjadi dasar bagi PAN Pamekasan mendukung Badrut Tamam ialah pengalaman yang bersangkutan di parlemen.

Badrut Tamam juga dinilai selama ini tidak memiliki cacat moral dan etika dan komunikatif dengan semua pihak, serta didukung oleh partainya, yakni PKB, bahkan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar telah mengumumkan jauh hari sebelumnya, mendukung yang bersangkutan.

"Kami menilai tokoh ini juga memiliki etika yang bagus, disuka kalangan generasi muda dan santun pada tokoh ulama dan kiai," ujarnya.

Ketua DPD PAN Pamekasan Heru Budi Prayitno lebih lanjut menjelaskan, selanjutnya DPD akan mengusulkan kepada DPW dan DPP PAN, agar segera mengeluarkan surat rekomendasi untuk Badrut Tamam.

"Kalau di PAN yang mengeluarkan rekomendasi itu kan DPW atas persetujuan DPP dengan mempertimbangkan masukan dari DPD," katanya, menjelaskan.

Dengan demikian, sudah ada dua partai yang dipastikan akan mengusung Badrut Tamam untuk maju pada Pilkada Pamekasan 2018, yakni PKB dan PAN dengan jumlah total sebanyak 10 kursi di DPRD Pamekasan.

Mengenai bakal calon bupati yang akan mendampingi Badrut Tamam pada Pilkada 2018 itu, Heru menyerahkan sepenuhnya kepada yang bersangkutan.

"Kalau misalnya menginginkan wakilnya dari PAN, kami siap. Yang jelas sepenuhnya kami serahkan kepada yang bersangkutan," katanya, menambahkan.

Selain Badrut Tamam, kader PKB lainnya yang juga berkeinginan mencalonkan diri maju sebagai Bakal Calon Bupati Pamekasan ialah anggota DPR RI Kholilurrahman. Namun Kholil, tidak didukung partai, dan hingga kini masih belum ada partai politik yang menyatakan mendukung yang bersangkutan. (*)

Editor: Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.1149 seconds memory usage: 0.58 MB