Kamis, 21 September 2017

PDAM Surabaya Gelar Survei Kepuasan Pelanggan

id PDAM Surabaya, Gelar, Survei Kepuasan Pelanggan
PDAM Surabaya Gelar Survei Kepuasan Pelanggan
Manajer Sekretariat dan Humas PDAM Surabaya Ari Bimo Sakti (Abdul Hakim)
Tujuan dari survei kepuasan pelanggan ini adalah untuk mendapatkan nilai indeks kepuasan pelanggan PDAM Surabaya terkait layanan yang diberikan selama ini
Surabaya (Antara Jatim) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Kota Surabaya menggelar survei kepuasan pelanggan untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepuasan pelanggan dalam rangka peningkatan pelayanan.

"Tujuan dari survei kepuasan pelanggan ini adalah untuk mendapatkan nilai indeks kepuasan pelanggan PDAM Surabaya terkait layanan yang diberikan selama ini," kata Manajer Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PDAM Surabaya Erwin Prasetyo, di Surabaya, Rabu.

Selain itu, lanjut dia, survei tersebut untuk mendapatkan saran dan harapan dari pelanggan terkait layanan PDAM Surya Sembada Kota Surabaya.

"Harapan kami, pada saat pelaksanaan kegiatan survei ini, pelanggan kooperatif mengisi kuesioner yang akan dijelaskan oleh surveyor. Kesediaan waktu pelanggan mengisi kuesioner tersebut amat membantu PDAM dalam meningkatkan layanan pelanggan," kata Ari Bimo Sakti, Manajer Sekretariat dan Humas PDAM Surya Sembada Kota Surabaya.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai 4 September sampai dengan 30 September 2017. Jumlah sampel yang akan disurvei adalah 450 responden, dari total jumlah pelanggan 553.248 sambungan rumah (data per-Agustus 2017).

Adapun 450 responden yang akan disurvei tersebar dari zona 1 sampai zona 5. "Surveyor yang datang ke tempat pelanggan diwajibkan memakai ID Card / tanda pengenal, membawa surat tugas resmi pelaksanaan survei dari PDAM Surabaya beserta kuesioner pada saat survei, tidak menawarkan jasa serta tidak meminta tip," kata Ari Bimo Sakti.

Menurut dia, survei kepuasan pelanggan secara umum terkait dengan pelayanan air, kepastian bahwa pelanggan mengenali berbagai macam peningkatan pelayanan yang diberikan, hal-hal yang memerlukan peningkatan kinerja lebih lanjut.

Kuesioner survei tersebut berisi pertanyaan terkait dimensi layanan PDAM Surabaya, yaitu pemasangan baru, kualitas, kuantitas, pencatatan pemakaian air, pembayaran rekening air, pelayanan loket, call center, penanganan keluhan teknis, serta customer service.

Informasi lebih lanjut mengenai pelaksanaan survei kepuasan pelanggan, warga dapat menghubungi Call Center PDAM Surya Sembada Kota Surabaya di nomor 031-2926666.

"Pelanggan dapat menghubungi juga nomor saya di 08170056666 apabila ada petugas survei yang meminta tip atau menawarkan jasa apapun," kata Ari Bimo Sakti.(*)

Editor: Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0086 seconds memory usage: 0.58 MB