Jumat, 22 September 2017

Jam'iyah "Sholawat Bhenning" Gelar "Bondowoso Bersholawat"

id "Sholawat Bhening", "Bondowoso Bersholawat"
Jam'iyah
Bondowoso Bersholawat (Istimewa)
Bondowoso (Antara Jatim) - Jam'iyah "Sholawat Bhenning" yang dipimpin KHR Ahmad Azaim Ibrahimy akan menggelar kegiatan "Bondowoso Bersholawat" di Alun-alun Kota Bondowoso, Kamis, 14 September 2017, pukul 19.00 WIB.

"Acara ini murni merupakan persembahan dan terima kasih kami kepada masyarakat Bondowoso. Karena itu kami persilakan dan ajak semua masyarakat Bondowoso untuk ikut berselawat bersama," kata Mardiatul Jazilah, salah seorang panitia "Bondowoso Bersholawat" di Bondowoso, Rabu.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan yang digelar oleh mahasiswi KKN Institut Agama Islam Ibrahimy (IAII) Sukorejo, Situbondo, bekerja sama dengan Ikatan Santri Alumni Salafiyah Syafiiyah (IKSASS) Rayon Bondowoso itu akan diisi dengan tausiah oleh Pengasuh Pondok Pesantren Sukorejo KHR Ahmad Azaim Ibrahimy.

Sebagaimana biasa, setiap acara "Sholawat Bhenning" selalu ada pementasan teater dengan lakon islami yang kali ini mengambil tema "Soccena Ate Matera' Pekkeran. Nabur Maslahat de' bhala Taretan" yang artinya "Sucinya Hati Menerangi Pikiran. Menabur Kebajikan untuk Sanak Saudara". Teater islami itu di bawah asuhan Ustadz Zainul Walid yang juga dikenal sebagai seorang sastrawan.

"Sholawat Bhenning" sendiri merupakan kegiatan dakwah Kiai Azaim yang digelar rutin berkeliling setiap tiga bulan sekali di Sukorejo dan sekitarnya serta Situbondo pada umumnya. Selain itu jemaah Sholawat Bhenning tersebut juga sering diundang oleh masyarakat setiap bulan yang biasanya dihadiri ribuan orang.

Jazilah mengatakan bahwa selain mengundang seluruh masyarakat, kegiatan selawat itu juga mengundang Bupati Bondowoso H Amin Said Husni, serta seluruh unsur Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Bondowoso, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Selain selawat dan pengajian, mahasiswi KKN IAII Sukorejo juga mengumpulkan dana untuk disantunkan kepada puluhan anak yatim di kabupaten yang dikenal sebagai Kota Tapai itu.

Pada kesempatan ini, Jazilah mewakili seluruh mahasiswi KKN IAII Sukorejo menyampaikan terima kasih kepada Bupati Amin Said Husni beserta jajaran dan instansi terkait yang telah memberikan dukungan terhadap suksesnya kegiatan para mahasiswi KKN tersebut.

"Selain terima kasih kepada Bupati dan jajaran, kami juga berterima kasih kepada Kapolres Bondowoso beserta jajaran, Dandim Bondowoso beserta jajaran, atas dukungan pada kegiatan kami selama KKN, maupun dalam kegiatan penutupan yang dipungkasi dengan Bondowoso Bersholawat ini," kata mahasiswi Jurusan Ekonomi Syariah ini.

Mengenai masyarakat yang hendak mengikuti acara selawat, Jazilah mengimbau untuk mengenakan busana atasan berwarna putih sehingga tampak serasi sekaligus menjaga adab dalam mengaji serta berselawat kepada Baginda Nabi Muhammad SAW.(*)

Editor: Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.1127 seconds memory usage: 0.57 MB