Jumat, 22 September 2017

KH Syamsul Arifin Restui Badrut Tamam Maju di Pilkada Pamekasan

id Badrut Tamam
KH Syamsul Arifin Restui Badrut Tamam Maju di Pilkada Pamekasan
Bakal Calon Bupati Pamekasan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saat sowan ke ulama sepuh Pengasuh Pondok Pesantren Banyuanyar, Pamekasan, Madura, Jawa Timur. (Abd Aziz)
Saya sampaikan senang rasanya, saya didoakan, juga minta bimbingnya dan di dukung beliau
Pamekasan (Antara Jatim) - Ulama sepuh Pamekasan, Jawa Timur, KH Mohammad Syamsul Arifin merestui anggota DPRD Jatim Badrut Tamam untuk maju sebagai bakal calon bupati pada Pilkada Pamekasan 2018.

Bahkan Kiai Pengasuh Pondok Pesantren Banyuanyar Pamekasan ini, mendoakan agar politikus muda tersebut bisa sukses memperjuangkan diri sebagai pemimpin di Kabupaten Pamekasan.

"Semoga 'eparengnah tekkah hajet' jadi bupati, dan terus menjadi pelayan ummat," kata KH Syamsul Arifin seperti disampaikan Badrut Tamam kepada media di Pamekasan, Sabtu.

Artinya, semuga bisa sukses dan tercapai keinginannya menjadi Bupati Pamekasan.

Bacabup Badrut Tamam menemui ulama sepuh KH Syamsul Arifin itu setelah menyerahkan berkas formulir pendaftaran Bacabup di Kantor DPC PPP Pamekasan, Jumat (7/9).

Kedatangan Badrut ke tokoh ulama Pamekasan ini, didampingi sejumlah pengurus DPC PKB Pamekasan, anggota DPRD Pamekasan dari PKB, Dewan Syuro PKB, serta Ketua DPC PKB Pamekasan.

Menurut dia, kedatangannya ke kediaman pengasuh Pondok Pesantren Banyuanyar itu untuk melaporkan bahwa dirinya telah mengambil dan sudah mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC PPP Pemakasan sebagai Bakal Calon Bupati Pamekasan 2018-2023.

"Saya sampaikan senang rasanya, saya didoakan, juga minta bimbingnya dan di dukung beliau," ujar Badrud.

Dalam pertemuan dengan politikus muda itu, KH Mohammad Syamsul Arifin bercerita banyak tentang ketauladan para kiai-kiai sepuh untuk menjadi spirit dalam perjuangan.

"Dalam pertemuan itu, saya juga memohon doa kemenangan. Alhamdulillah KH Mohammad Syamsul Arifin berkenan mendoakan kami dalam perjuangan ini," kata Badrut Tamam, menuturkan.

Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim ini juga menyatakan, doa dan bimbingan KH Mohammad Syamsul Arifin akan dijadikan spirit dalam perjuangan dan khitmad kepada rakyat Pamekasan.

Badrut Tamam merupakan satu dari tiga tokoh di Pamekasan yang mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Pamekasan melalui Partai Perstuan Pembangunan (PPP) Pamekasan.

Tokoh lainnya ialah anggota DPR RI Kholilurrahman, juga dari PKB. Hanya saja, Kholilurrahman mencalonkan diri sebagai Bacabup Pamekasan atas keinginan sendiri, bukan atas dukungan PKB, berbeda dengan Badrut Tamam yang telah didukung oleh PKB dan ulama PKB.

Bakal Calon Bupati Pamekasan lainnya yang juga mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Pamekasan melalui DPC PPP Pamekasan ialah Rudy Susanto. (*)

Editor: Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.1303 seconds memory usage: 0.57 MB