Jumat, 22 September 2017

Enaknya Pangsit Mi Ayam Jimerto Surabaya (Video)

id Enaknya, Pangsit Mi Ayam, Pemkot Surabaya
Enaknya Pangsit Mi Ayam Jimerto Surabaya (Video)
Pangsit Mi Ayam Pemkot Surabaya (Abdul Hakim)
Mi-nya yang tipis. Ini yang jadi ciri khas dari pangsit mi ayam di sini
Surabaya (Antara Jatim) - Bagi penyuka makanan mi, pasti sudah pernah mencicipi makanan berbahan baku aneka mi. Namun demikian, ada satu menu makanan berbahan baku mi, yakni pangsit mi ayam, yang layak anda coba karena cita rasanya enak dan khas. Pangsit mi ayam itu ada di Jalan Jimerto, Surabaya. 

Lokasi berjualan pangsit mi ayam ini berada di Jalan Jimerto paling pojok, di sekitar komplek Pemkot Surabaya.  Lokasinya bersebelahan dengan kantor pemkot, sehingga banyak yang menyebut mi ayam pemkot, mi ayam kota madya atau mi ayam Haji Mardju (pemilik).

Pangsit Mi Ayam Haji Mardju ini selalu ramai pengunjung. Apalagi pada saat jam istirahat kantor dan anak sekolah, selalu ramai hingga bangku selalu penuh.  Meski demikian,  pengunjung tidak usah khawatir akan telat untuk menikmati pangsit mi ayam di sini karena pelayanannya cepat dan ramah.  

Pangsit mi ayam Haji Mardju bercirikan suwiran daging ayam yang cukup banyak. Mi ini juga disajikan bersama kuah di mangkok ukuran kecil secara terpisah. Mi ini juga cukup mengenyangkan karena porsinya lumayan besar.

"Mi ayam di sini enak. Harganya juga gak terlalu mahal hanya Rp16 ribu per porsi," kata Sholikah warga Surabaya saat menikmati pangsit mi ayam bersama  keluarganya.

Menurut dia, pangsit mi ayam Haji Mardju  salah satu yang dikenal laris di Kota Pahlawan karena tekstur mi-nya lembut, dan rasanya enak.  "Mi-nya yang tipis. Ini yang jadi ciri khas dari pangsit mi ayam di sini," ujarnya.

Menurutnya, pangsit mi ayam ini menjadi salah satu tempat makananan favorit keluarga. "Biasanya, saya dan keluarga kalau lagi jalan bareng dan lapar, siang-siang sampai menjelang sore , pilih  mampir ke mi ayam ini," ujarnya.

Saat ini tempat pangsit mi ayam H.Mardju memiliki area yang mirip foodcourt atau pujasera dengan meja yang cukup banyak. Jadi ada beberapa penjual makanan yang lain ikutan berdagang di sekitar mi pangsit, seperti  dimsum, sego sambel, pempek, soto, es campur dan lainnya.

Seperti halnya warung yang sudah ramai, warung ini begitu cepat dalam menyajikan karena sudah disiapkan sebelumnya banyak porsi pangsitnya, tinggal dikasih kuah saja jadi tidak perlu menunggu lama. Pegawainya juga banyak sehingga pelayanannya cepat.

Kebanyakan, para pengunjung yang datang berasal dari pegawai di sekitar Pemkot Surabaya. Mereka datang pada saat jam istirahat atau sekitar pukul 12.00 sampai 14.00. 

"Biasanya kalau pas istirahat kantor, saya dan teman-teman datang ke sini. mi nya enak," kata Yadi, salah satu pegawai Pemkot Surabaya. (*) 
Video oleh: Abdul Hakim



Editor: Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Top News
Baca Juga

Generated in 0.0096 seconds memory usage: 0.57 MB