Senin, 25 September 2017

Samsung Galaxy Note 8 Dirilis

id Samsung Galaxy Note 8 Dirilis
Samsung Galaxy Note 8 Dirilis
Presiden Mobile Communication Business Samsung Electronics DJ Koh memperkenalkan Samsung Galaxy Note 8 dalam peluncuran di New York, Rabu (23/8/2017). (samsung.com/id)
Jakarta (Antara) - Setelah mengalami insiden tidak menyenangkan di perangkat Galaxy Note generasi sebelumnya, Samsung akhirnya resmi meluncurkan Galaxy Note 8.

"Tentu saja kita tidak akan melupakan apa yang terjadi tahun lalu. Tapi, kami tidak akan lupa para loyalis yang bersama kami," ujar President Mobile Communications Business Samsung Electronics DJ Koh dalam peluncuran Samsung Galaxy Note 8 di New York, yang ditayangkan secara langsung di situs Samsung, Rabu malam WIB.

"Kami di sini karena dukungan Anda, komunitas Note di seluruh dunia. Ucapan terima kasih kami sampaikan khusus kepada para pecinta Note yang datang ke New York," sambung dia.

Koh mengatakan bahwa Note tidak seperti smartphone lainnya. Dia menyebut perangkat Note terbaru tersebut sebagai "wadah produktivitas" lewat S Pen.

Tidak hanya itu, Koh bahkan menyebut S Pen mampu menghubungkan seluruh budaya berkat adanya Pen Up, komunitas global pengguna S Pen.

"Note dapat menjangkau lebih jauh dan melakukan lebih banyak hal," ujar Koh.

Dia menjelaskan bahwa Galaxy Note terbaru itu telah bertansformasi dari perangkat tulis menjadi perangkat yang nyaman untuk disentuh.

"Layar luas yang nyaman digenggam menghadirkan cara baru untuk berkomunikasi," kata Koh.

"Dilengkapi dengan teknologi keamanan biometrik, serta IP68 yang membuatnya dapat digunakan di mana pun dan kapan pun," tambah dia. 


Kamera Ganda 

Resmi diluncurkan, Samsung membawa sejumlah pembaruan untuk Galaxy Note 8, salah satunya adalah kamera ganda.

Seakan tak mau kalah dengan produsen samartphone asal China yang berbondong-bondong mengeluarkan produk dengan kamera ganda, Samsung menghadirkan kamera lengkap dengan sensor dan OS ganda.

"Banyak momen indah terjadi pada malam hari, oleh karena itu kami menghadirkan sensor ganda. Ada pula Optical Stabilization ganda yang tidak hanya hadir untuk foto, tetapi juga video," ujar Director Product Strategy Samsung Electronics Suzanne De Silva dalam peluncuran Samsung Galaxy Note 8 di New York, yang ditayangkan secara langsung di situs Samsung, Rabu malam WIB.

Suzanne menjelaskan bahwa kamera ganda pada Galaxy Note 8 terdiri dari dua lensa -- satu wide angle, satu lagi lensa tele untuk mengambil objek gambar.

Selain kamera, Galaxy Note 8 juga membawa pembaruan untuk S Pen. "S Pen selalu menjadi hati dan jiwa Note dimana orang dapat menyalurkan kreativitas dan meningkatkan produktivitas," ujar Suzanne.

Pembaruan S Pen pada Galaxy Note 8 memungkinkan pengguna untuk menulis memo "sepanjang yang Anda inginkan, tanpa menyalakan layar".

Tidak hanya itu, update S Pen juga memungkinkan pengguna untuk menerjemahkan bahasa asing dan menghitung nilai tukar mata uang asing. 

Ada pula fitur Pen Up Coloring Book di mana pengguna dapat melepas penat dengan mewarnai gambar dan membagikannya kepada komunitas global pengguna S Pen yang dinamai Pen Up, serta fitur live messege.

"Kita biasanya mengekspresikan diri saat menulis chat dengan emoji, tapi sekarang dengan S Pen kita bisa menullis sendiri kata-kata dan menggambar emoji. Dengan sentuhan personal dapat membuat perbedaan yang besar," ujar Suzanne.

Mengusung layar yang lebih lebar dari pendahulunya, Galaxy Note 8 membawa Infinity Display yang menawarkan pengalaman menonton sinema lebih baik, serta kemampuan multi tasking.

"Anda bisa membuat short cut menggabungkan dua aplikasi yang sering digunakan," ujar Justin Denison, Senior Vice President Product Samsung Electronics, sambil memamerkan kemampuan Note 8 yang membelah layar menjadi dua bagian untuk menjalankan dua aplikasi yang berbeda -- aplikasi pesan dan google map -- secara bersamaan.

Hadir dalam pilihan warna hitam, abu-abu, emas dan biru, Justin menjelaskan bahwa perangkat tersebut dimotori chipset yang dibangun dengan teknologi proses produksi 10nm.

Galaxy Note 8 juga dibekali memori internal 64GB yang dapat diperluas dengan adanya slot microSD berkapasitas hingga 256GB.

Untuk urusan keamanan, perangkat tersebut membawa solusi Samsung KnoX yang menjaga tidak hanya dari sisi hardware, tetapi juga software. Perangkat tersebut juga telah mengantongi sertifikasi anti-air IP68,serta fitur wareless fast charging.

Asisten digital Bixby juga melengkapi sederet fitur menggoda yang ada pada Note 8.

"Kini tersedia dalam bahasa Inggris di 200 pasar yang terus belajar dan semakin pintar setiap harinya," ujar Jonathan Wong, Director Product Marketing Samsung Electronics.

Wong menjelaskan bahwa Bixby juga dilengkapi fitur quick commands yang dapat dikustom. Sebagai contoh, dalam presentasinya, Jonathan mendemokan untuk memerintah Bixby dengan mengatakan "food photo".

Bixby akan membuka aplikasi kamera dan memilih food mode, Anda hanya perlu menekan tombol untuk menangkap gambar, selanjutnya Bixby akan menempatkan hasil foto tersebut ke dalam album foodie.

Perintah lain yang didemokan Jonathan adalah "good night" di mana Bixby mengaktifkan modus "don't disturb" mengubang tampilan layar ke modus malam.

Jonathan juga memamerkan kemampuan Note 8 untuk terhubung dengan monitor, keyboard dan mouse untuk merasakan pengalaman desktop yang dimotori oleh sebuah ponsel lewat aplikasi DeX.  (*)

Editor: Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0666 seconds memory usage: 0.6 MB