Jumat, 22 September 2017

GRIB Siapkan Deklarasi FU Cagub Jatim

id Fandi utomo, pilkada jatim
GRIB Siapkan Deklarasi FU Cagub Jatim
Legislator DPR RI Fraksi Partai Demokrat Fandi Utomo (kiri) saat memberikan keterangan pers di Surabaya (Foto Fiqih Arfani)
Kami sekarang sedang mempersiapkannya bersama ormas lain untuk deklarasi.
Surabaya (Antara Jatim) - Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) menyiapkan deklarasi untuk mendukung Fandi Utomo sebagai calon Gubernur Jawa Timur yang akan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

"Kami sekarang sedang mempersiapkannya bersama ormas lain untuk deklarasi," ujar Sekretaris GRIB Jawa Timur Irwanto kepada wartawan di Surabaya, Rabu.

Dijadwalkan deklarasi digelar pada September sekaligus pematangan dan koordinasi dengan partai-partai politik untuk mengusungnya.

Menurut dia, alasan memberikan dukungan kepada Fandi Utomo atau yang akrab disapa FU tersebut karena merupakan sosok yang bersih dan mengerti regulasi pesta demokrasi.

"Apalagi beliau saat ini duduk sebagai pimpinan di Komisi II DPR RI dan termasuk sebagai anggota RUU Pemilu. FU juga berpengalaman tentang Jatim sehingga tak sulit menata provinsi ini," ucapnya.

Deklarasi, kata dia, tidak hanya dilakukan di satu daerah, namun digelar di beberapa daerah mewakili wilayah "Malang Raya", "Arek", "Tapal Kuda" dan "Mataraman".

"Segera kami lakukan dan sekarang masih koordinasi. Tidak lama lagi kami benar-benar melakukan deklarasi," katanya.

Sementara itu, Fandi Utomo belum bisa dimintai komentar karena teleponnya belum terangkat ketika dihubungi terkait rencana sejumlah ormas mendeklarasikan namanya sebagai calon Gubernur Jatim. (*)

Editor: Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0102 seconds memory usage: 0.57 MB