Jumat, 22 September 2017

Kodiklatal Buka Dikmapa Perwira Khusus Tenaga Kesehatan

id kodiklatal, TNI Al, tenaga kesehatan AL, angkatan laut, perwira TNI AL
Kodiklatal Buka Dikmapa Perwira Khusus Tenaga Kesehatan
Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Wadan Kodiklatal) Brigjen TNI Marinir Kasirun Situmorang (kiri) menyematkan pin pada salah satu taruna peserta pendidikan pertama Perwira Prajurit Karier TNI Angkatan Laut khusus tenaga kesehatan 2016 di Pusdiklapa Ksatrian Bumimoro Kodiklatal, Surabaya, Selasa (3/1) (IST)
"Sebagai lulusan yang berasal dari perguruan tinggi, para siswa juga mampu menjadi prajurit TNI AL yang profesional dan dapat diandalkan dalam mengemban setiap tugas negara," ujarnya.
Surabaya (Antara Jatim) - Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Wadan Kodiklatal) Brigjen TNI Marinir Kasirun Situmorang resmi membuka pendidikan pertama Perwira Prajurit Karier TNI Angkatan Laut khusus tenaga kesehatan 2016.
    
"Selamat atas pelantikan menjadi perwira pertama TNI AL yang telah dilaksanakan dalam suatu upacara prasetya perwira di Akmil Magelang dan selamat datang di korps perwira TNI AL dengan pangkat letnan dua," sambut Brigjen TNI Mar Kasirun Situmorang dalam siaran pers yang diterima koresponden Antara, Selasa.
    
Pembukaan pendidikan yang dilaksanakan di aula gedung "betle geuse" Pusdiklapa Ksatrian Bumimoro Kodiklatal, Surabaya tersebut diikuti 24 siswa, terdiri atas 15 siswa pria dan sembilan siswa wanita.
    
Mereka selanjutnya diproyeksikan menempuh pendidikan di pusat pendidikan kesehatan (pusdikkes) komando pendidikan dukungan umum (Kodikdukum) Kodiklatal.
    
Menurut Brigjen Kasirun, pendidikan dasar keprajuritan dan dasar golongan selama lima bulan yang dilaksanakan di Akmil Magelang, mampu mengubah pribadi yang berasal dari masyarakat umum menjadi postur perwira TNI AL yang memiliki sikap mental dan berkepribadian.
    
Selain itu, lanjut dia, taruna Dikmapa PK juga dibekali pengetahuan dan keterampilan serta kesamaptaan jasmani yang prima sebagai seorang perwira yang andal serta cakap untuk melanjutkan pendidikan ke tahap lebih tinggi secara profesional di bidang kesehatan.
    
"Sebagai lulusan yang berasal dari perguruan tinggi, para siswa juga mampu menjadi prajurit TNI AL yang profesional dan dapat diandalkan dalam mengemban setiap tugas negara," ujarnya.
    
Menurut Situmorang, kecakapan intelejensia serta ketangguhan seorang prajurit perwira itu hanya bisa dicapai asal mau berkembang dengan berupaya meningkatkan sumber daya manusia melalui pendidikan umum dan militer.
    
"Baik di dalam dan luar negeri serta melaksanakan penugasan melalui 'tour of duty' dan 'tour of area'," katanya.
    
Tampak hadir pada acara tersebut Komandan Kodikopsla Kodiklatal Laksma TNI Soetrisno Sandi Asmara, Kapokgadik Kodiklatal Kolonel Laut (E) Totok Subali Asmoro, para direktur Kodiklatal, komandan kodik, komandan puslat, serta sejumlah pejabat teras kodiklatal lainnya.
    
Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan pembekalan siswa dikmapa PK TNI AL oleh Wadan Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Kasirun Situmorang.(*)

Editor: Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0097 seconds memory usage: 0.6 MB