Jumat, 22 September 2017

Komandan Pasmar-1 Pimpin Sertijab Danyon Taifib-1 Marinir

id sertijab danyon, danyon intai amfibi, intai amfibi-1, Pasmar-1
Komandan Pasmar-1 Pimpin Sertijab Danyon Taifib-1 Marinir
Pelaksanaan serah terima jabatan Komandan Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir di Bhumi Marinir Karangpilang Surabaya, Kamis (24/11) (Dispen Kormar)
Surabaya, (Antara Jatim) - Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han) memimpin serah terima jabatan Komandan Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir di Bhumi Marinir Karangpilang Surabaya, Kamis, sebagai bentuk proses alamiah yang wajar dalam sebuah organisasi.

"Jabatan Komandan Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir (Taifib-1 Mar) diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Mar Rivelson Saragih kepada pejabat baru Mayor Marinir Alim Firdaus, Alumni Dikreg Seskoal Angkatan 54, sedangkan Letkol Mar Rivelson Saragih akan menempati jabatan baru sebagai Komandan Batalyon Infanteri-3 Marinir," katanya.

Komandan Pasmar-1 mengatakan, serah terima jabatan merupakan proses alamiah dan wajar dalam suatu organisasi namun memiliki arti penting yang bernilai mendasar di lingkungan Pasmar-1.

"Selain itu, serah terima jabatan juga bagian proses pembinaan organisasi dan regenerasi kepemimpinan perwira Taifib serta bermakna substansial sebagai suatu kontinuitas visi dan misi Batalyon Taifib yang memiliki kemampuan pasukan khusus, baik secara individu maupun kelompok," katanya.

Batalyon Taifib-1 Marinir, kata dia, merupakan komando pelaksana Pasmar-1 dengan tugas pokok menyiapkan personel dan materialnya sebagai pasukan khusus baik dalam operasi pendaratan amfibi, operasi oleh Satgas TNI AL maupun operasi oleh Satgas TNI.

"Tugas pokok ini harus dilaksanakan setiap saat, agar terjamin dan muncul keyakinan akan terpeliharanya kemampuan sebagai pasukan Trimedia, karena kemampuan ini akan senantiasa digunakan baik dalam operasi tempur, kegiatan SAR, maupun sebagai unsur demo 'show of force' dalam setiap upacara kebesaran Nasional maupun Korps Marinir," katanya.

Menurut Komandan Pasmar-1, untuk mendapatkan prajurit yang profesional dan berkualitas baik secara fisik maupun nonfisik tentunya mekanisme pelaksanaan latihan dengan segala aspeknya harus dapat dilaksanakan secara tepat dan terukur serta dapat dipertanggungjawabkan.

"Oleh karena itu Batalyon Taifib-1 Marinir mengemban tugas yang cukup berat dan mengandung resiko yang tinggi, sehingga sangat dibutuhkan sinergitas, kerja keras, kerja cerdas, inovasi serta dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan berbagai latihan agar mampu menuntaskan setiap tugas yang di bebankan," katanya menegaskan.

Komandan Pasmar-1 mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Mar Rivelson Saragih atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama menjabat sebagai KomandanBatalyon Taifib-1 Marinir dan tak lupa ucapan terima kasih kepada Ny. Yunita Arian Saragih yang telah memimpin Jalasenastri Ranting A Cabang-1 Korcab Pasmar-1 dan keluarga prajurit sehingga bisa menopang keberhasilan tugas.

"Kepada Mayor Marinir Alim Firdaus, kami ucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Komandan Batalyon Taifib-1 Marinirdan ucapan yang sama juga disampaikan kepada Ny. Shinta Chandra Wulansari Firdaus untuk mendampingi suami sekaligus membina anggota Jalasenastri dan keluarga prajurit dimana suami bertugas," katanya.

Menurutnya, dengan bekal pengalaman yang telah didapat pada jabatan sebelumnya akan mampu meneruskan dan meningkatkan kinerja Batalyon Taifib-1 Marinir serta mampu menambah nuansa baru dalam perubahan.
 
"Dimana perubahan itu harus lebih baik dari sebelumnya sehingga dapat menjadi contoh keteladanan bagi Satuan Marinir lainnya," katanya dalam siaran pers.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wadan Pasmar-1 Kolonel Marinir Siswoto, Kadepmar AAL Kolonel Marinir Nurhidayat, Ketua Korcab Pasmar-1 Ny. Lukman, Para Asisten Danpasmar-1, Dankolak/Satlak Pasmar-1 dan Sesepuh Batalyon Taifib-1 Marinir.(*)

Editor: Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga

Generated in 0.0086 seconds memory usage: 0.6 MB